Rabu, 25 Maret 2015

Cara Mengganti warna rambut dengan photoshop



     Pada postingan malam ini Caritahu akan berbagi Tutorial Mengganti Warna Rambut Dengan Photoshop.Teknik ini bisa sobat pakai bila ingin berganti warna rambut tanpa perlu repot-repot ke salon. Lihat salah satu contoh Mengganti Warna Rambut Dengan Photoshop dibawah ini :

Baca juga : Membuat foto berwarna sebagian
                  Cara mengganti background foto dengan photoshop


Cara mewarnai rambut dengan photoshop
Hasil teknik mewarnai rambut dengan photoshop
Untuk tutorial Mengganti Warna Rambut Dengan Photoshop saya memakai jasa software yang sudah terbukti mumpuni Adobe Photoshop CS5. Teknik ini juga bisa sobat terapkan pada software Adobe Photoshop seri-seri lainnya. Oke langsung saja ya sob :

1. Buka file foto yang akan kita edit. Disini saya memakai foto cewek teman sekampus saya. Klik File - Open - Pilih Foto - Open.

Membuat rambut berwarna dengan Photoshop
Model yang akan diganti warna rambutnya

2. Tahap selanjutnya adalah seleksi. Disini lagi-lagi saya memakai teknik seleksi menggunakan Polyginal Lasso Tool. Lihat bentuknya di bawah ini.

Polygonal Lasso Tool


Polygonal Lasso Tool ini sengaja saya pakai karena lebih rapi. Pakai Polygonal Lasso Tool untuk menyeleksi bagian rambut dari model yang akan sobat edit. Bila sudah selesai dibuat seleksi, maka hasilnya akan tampak seperti ini :


Mengganti warna rambut dengan photoshop
Sudah pada tahap seleksi
3. Selanjutnya klik menu Select - Modify - Feather  atau tekan Shift+F6. Setelah itu isi Feather Radius dengan 10px. Setelah itu klik OK.

Cara mewarnai rambut dengan photoshop
Feather Radius 10px
4. Kemudian klik menu Image - Adjustment - Variations dan akan muncul jendela Variations seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu silahkan sobat pilih warna sesuai keinginan sobat. Jangan lupa untuk klik OK.

Cara mewarnai rambut dengan photoshop
Jendela variations pada photoshop
5.Setelah proses tersebut selesai, rambut model yang diedit masih terseleksi bukan. Silahkan sobat tekan Ctrl+D atau klik menu Select - Deselect untuk menghilangkan seleksi pada rambut. Maka hasilnya akan tampak seperti ini :

Cara mewarnai rambut dengan photoshop
Hasil teknik mewarnai rambut dengan photoshop

Sampai disini masih ada yang kebingungan dengan tutorial sederhana ini?Silahkan sobat tinggalkan pesan atau klik Contact Us untuk meninggalkan pertanyaan sobat. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam hangat selalu. :)



 http://www.kabar2.com/2013/07/cara-mengganti-warna-rambut-dengan.html#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar